Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Tugas ke 1 Grafika Komputer

Gambar
NAMA : ERMRLINDA M.H AMFOTIS NIM      : 11110067 SOAL :   11. CERITAKAN MENGAPA PERLU BELAJAR GRAFIK 22. BERIKAN CONTOH CONTOH GRAFIK KOMPUTER 33. APA SAJA PARAMETER UNTUK MENENTUKAN KUALITAS   GRAFIK ,BERIKAN CONTOHNYA 44.  GRAFIK DGUNAKAN PADA BIDANG APA SAJA ? BERIKAN CONTOHNYA JAWAB :   1. Kita perlu belajar Grafika komputer   karena pada dasarnya grafik komputer adalah suatu bidang ilmu komputer yang mempelajari tentang cara-cara untuk meningkatkan dan memudahkan komunikasi antara manusia dengan mesin (komputer) dengan jalan membangkitkan, menyimpan dan memanipulasi gambar model suatu obyek menggunakan komputer. Grafika komputer memungkinkan kita berkomunikasi lewat gambar-gambar, bagan-bagan dan diagram-diagram.   2.       Contoh-contoh grafika komputr   a.  Computer-Aided Design (CAD) CAD(Computer-Aided Design) adalah alat bantu berbasis komputer yang digunakan dalam proses analisis dan desain. khusunya untuk sistem arsitektural dan engineering. CAD banyak

Tugas sistem pakar

Gambar

Tugas ke 5 Grafika Komputer

Pengertian dari :  1 .   Super sa m p l i ng Supersampling adalah metode anti - aliasing spasial , yaitu suatu metode yang digunakan untuk menghilangkan aliasing ( bergerigi dan pixelated tepi , bahasa sehari-hari dikenal sebagai " jaggies " ) dari gambar yang diberikan dalam permainan komputer atau program komputer lainnya yang menghasilkan citra . Aliasing terjadi karena tidak seperti benda-benda dunia nyata , yang memiliki kurva halus dan jalur , monitor dapat menampilkan hanya titik diskrit cahaya yang disebut piksel . Karena piksel seragam berwarna dan selalu dari bentuk yang sama , jalur menjadi bergerigi . Dengan supersampling , sampel yang diambil pada beberapa contoh dalam pixel ( bukan hanya di pusat seperti yang akan dilakukan secara default ) dan nilai warna rata -rata dihitung . Hal ini dicapai dengan rendering gambar pada resolusi yang jauh lebih tinggi dari satu yang ditampilkan , kemudian menyusut ke ukuran yang diinginkan , menggunakan piksel ekstra

Tugas ke 3 Grafika Komputer

Gambar
Program Mendesain Bola sederhana dan sebelumnya aku minta maaf karena masih banyak kekurangan aku. Ini lisning programnya : package sepedesederhana; import java .awt.*; import java.awt.event.*; public class SepedeSederhana extends Frame implements ActionListener{     int x = 100;     int y = 100; public static void main(String[] args) {     Frame frame = new SepedeSederhana();     frame.setSize(640, 480);     frame.setVisible(true); } public SepedeSederhana() { setTitle("AWT Demo"); // create menu     MenuBar mb = new MenuBar();     setMenuBar(mb);     Menu menu = new Menu("File");     mb.add(menu);     MenuItem mi = new MenuItem("Exit");   // end program when window is closed     WindowListener l = new WindowAdapter()   {     @Override     public void windowClosing(WindowEvent ev) {     System.exit(0);     }     }; this.addWindowListener(l); // mouse event handler MouseListener mouseL